Hijab pengingat kita untuk memperbaiki diri. Sempurnakan hijabnya, Istimewakan akhlaknya ^_^

Rabu, 18 September 2013

Jilbab ; pakaian pengantar menuju Syurga

Apa kabar Muslimah??
Sudahkah dirimu berjilbab?
Jika yang sudah, Alhamdulillah. Yang belum, Ayoo segera berjilbab!!

Tahukah kamu bahwa Muslimah bukanlah sebutan yang biasa. Allah sudah menjamin Syurga bagi siapa saja hambanya yang mengikuti Islam. Muslimah adalah sebutan lain dari Perempuan yang ber-Islam. 

"katakanlah kepada wanita yang beriman : "hendaklah mereka menahanpandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakan perhiasn kecuali yang (biasa nampak) darinya padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menapakan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah merekam, ayah suami merea, atau putera-putera mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara lelaki mereka, atau putra-putra saudara lelaki mereka, atau putra-putra saudara peremuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan lak-laki yang tidak mempuanyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka menghentakan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung" (An-Nur 31)

menjadi Islam saja tidak cukup. Karena yang menjadi pembeda antara satu orang dengan yang lainnya dihadapan Allah adalah tinggat ketaqwaannya. Seseorang tersebut mampu menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan mampu menghidari apa apa yang dilarang oleh Allah. muslimah yang Isnyaallah disayang Allah, begitu sayangnya Allah kepada perempuan,maka Dia menjaga kita dengan jilbab. Dari ayat di atas setidaknya ada beberapa hal yang perlu kita ketahui

  1. Allah meminta para muslimah untuk menahan pandangan, kemaluan, serta meminta kita untuk tidak menampakan perhiasan. Sebagian Ulama berpendapat bahwa yang dimaksud dengan perhiasan di ayat tersebut adalah aurat wanita. untuk itu kenapa muslimah juga disyariatkan untuk mengenakan pakaian yang tidak ketat. karena perintah utamanya adalah menutup aurat, buakn membungkus aurat
  2. Allah meminta kepada para Muslimah untuk menutupkan kain lerudung ke dada
  3. Kepada siapa saja kita boleh menampakan perhiasan
  4. Dialrang bagi wanita untuk menghentakan kaki supaya tidak terlihat aurat wanita bagian bawah, ex : tumit, betis
  5. Allah meminta kita untuk bertaubat

inti dari kita berjilbab adalah menutup aurat, dan itu adalah cara terbaik untuk melindungi fitrah perempuan. dan tak ada sebaik-baik pelindung kecuali Allah. Ayat diatas merupakan perintah untuk kaum hawa. jika kita melaksanakannya, Insyaallah satu kunci menuju Syurga telah kita dapatkan, namun ketika kita melanggarnya sungguh adzab Allah lebih pedih.

Wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar